Tuesday, January 15, 2013

Indra Lesmana - Ayah


Judul Album : Ayah
Artis : Indra Lesmana
Tahun Produksi : 1994
Music Director : Indra Lesmana
Produser : Indra Lesmana
Produksi : Union Artis
Distributor : Metrotama Records

Sosok seorang ayah memang sangat berpengaruh bagi karir bermusik INDRA LESMANA. Demi mengembangkan bakat bermusik anaknya yang luar biasa, JACK LESMANA sang ayah sampai rela memindahkan keluarga dan meninggalkan karirnya di Indonesia untuk menemani Indra sekolah musik di Australia. Maka setelah Jack Lesmana wafat, Indra pun membuat album khusus sebagai tribute bagi sang ayah tercinta. Uniknya, Indra tidak menulis sendiri lagu khusus tentang ayahnya, melainkan menyanyikan lagu milik RINTO HARAHAP berjudul AYAH yang memang sudah menjadi all time hits. Pilihan ini memang mengejutkan karena materi lagu Ayah sebenarnya bukan jenis lagu-lagu yang biasa dinyanyikan Indra. Tapi tentu saja, dengan background Indra dan kepiawaiannya menggubah aransemen, Lagu yang sudah dicap sebagai lagu 'cengeng' itupun bermetamorfosa menjadi lagu yang 'sangat Indra'. Boleh jadi ini strategi pasar untuk menambah luas pendengar musiknya, tapi ini juga sekaligus membuktikan bahwa sebuah lagu hanyalah materi mentah yang bisa diolah menjadi apapun seperti yang diinginkan pengolahnya. Sayangnya, bila ini disebut sebagai album tribute sepertinya terkesan nanggung. Di album ini hanya ada 3 tracks yang ditujukan untuk almarhum JACK LESMANA. Selain lagu AYAH, Indra juga menyanyikan ulang lagu LUKA yang diciptakan kedua orangtuanya, serta sebuah komposisi instrumental berjudul R.I.P. Sementara sisa lainnya adalah kompilasi lagu-lagu hits Indra yang pernah dirilis di album-album sebelumnya.

Track List :

1. AYAH
Rinto Harahap
2. LUKA
Jack Lesmana & Nien Lesmana
3. BIARKAN AKU KEMBALI
Indra Lesmana & Mira Lesmana
4. JALAN HIDUPMU
Indra Lesmana & Sophia Latjuba
duet Sophia Latjuba
5. MASIH TERSISA
Indra Lesmana & Mira Lesmana
6. AKU INGIN
Indra Lesmana & Mira Lesmana
7. SYDNEY
Indra Lesmana & Mira Lesmana
8. R.I.P.
Indra Lesmana
9. NILAI HIDUP MANUSIA
Indra Lesmana & Irianti Erningpraja
10. CERITA LALU
Indra Lesmana & Irianti Erningpraja




AYAH

Dimana akan kucari
Aku menangis seorang diri
Hatiku ingin selalu bertemu
Untukmu aku bernyanyi

Untuk ayah tercinta
Aku ingin bernyanyi
Walau airmata di pipiku
Ayah, dengarkanlah
Aku ingin berjumpa
Walau hanya dalam mimpi

Lihatlah hari berganti
Namun tiada seindah dulu
Datanglah, aku ingin bertemu
Untukmu aku bernyanyi
 

No comments: