Thursday, August 31, 2017

Broery Pesolima - Jangan Ganggu Aku


Judul Album : Jangan Ganggu Aku
Artis : Broery Pesolima
Tahun Produksi : 1990
Produser : Handoko Kusuma
Produksi : Harpa Records
Distributor : Bursa Musik

Karir BROERY PESOLIMA di industri musik Indonesia sempat mengalami pasang surut. Berjaya di era 70an, kemudian sempat surut di awal era 80an, lalu kembali menanjak di pertengahan 80an saat RINTO HARAHAP menggamitnya untuk merilis album AKU JATUH CINTA. Sejak itu namanya terhitung stabil di jajaran depan lewat sederet album baik solo maupun duetnya bersama DEWI YULL yang juga fenomenal. Broery banyak mencetak hits di era ini, meskipun memang tidak semua album yang diluncurkannya berhasil diterima pasar. Boleh jadi karena di masa itu Broery tidak terikat kontrak dengan label manapun sehingga dalam saat yang sama bisa rilis beberapa album sekaligus dari label yang berbeda, baik itu album full maupun album kompilasi lagu baru yang memajang nama Broery sebagai single andalan. Ini bisa menjadi bumerang karena album Broery yang satu akan 'berperang' dengan album Broery lainnya karena berada dalam masa rilis yang sama. Mau tidak mau ada album yang terpaksa 'menyerah', seperti yang terjadi pada album berjudul JANGAN GANGGU AKU ini. Lagu hasil garapan WACHID AJIE pentolan JAKARTA POWER BAND ini memang berusaha mengikuti warna Broery pada masa itu, dan tentu saja berhasil dibawakan Broery dengan baik. Hanya saja lagu ini tidak berhasil mengemuka menjadi hits, terpaksa 'kalah' dengan lagu-lagu Broery yang lain yang beredar pada saat yang hampir bersamaan. Album ini sendiri hanya menampilkan satu lagu baru, selebihnya adalah lagu-lagu hits Broery dari album-album sebelumnya.

Track List:

1. JANGAN GANGGU AKU
Wachid Ajie
2. SATU TAMBAH SATU
Hendry & Johny
3. JANGAN KAU MENANGIS
Hanny Tuheteru
4. MANA MUNGKIN
Muchlas Adi Putra
5. HATIKU HATIMU MENYATU
Dommy Allen
6. DIBALIK MATA ADA DUSTA
Obbie Messakh
7. MENGHARAP YANG TAK MUNGKIN
Georgie Leiwakabessy
8. KIRIMKANLAH BERITA
Oddie Agam
9. KASMARAN
Dian PP & Deddy Dhukun
10. TRAGEDI CINTA
Georgie Leiwakabessy
11. AKU JATUH CINTA
Rinto Harahap
12. AKU BEGINI KAU BEGITU
Rinto Harahap







JANGAN GANGGU AKU

Dulu sudah kuberikan semua rinduku
Dulu sudah kuberikan semua mimpiku
Tiada lain di hatiku
Hanya dirimu yang aku sayangi
Tapi kau diam membisu
Tak mau tahu akan cintaku

Kasih, bukan salahku kucari pengganti
Kasih, bukan salahku ku memilih dia
Kini engkau datang lagi
Membawa sejuta angan dan harapan
Agar diriku menerima
Cintamu seperti yang dulu

Jangan kau ganggu lagi
Damainya hatiku ini
Biarkan saja, biarkan saja
Aku bersama dia
Jangan kau ganggu lagi
Damainya hatiku ini
Biarkan saja semua cintaku
Kuberikan padanya

No comments: