Friday, November 10, 2017

Anita Carolina Mohede - Engkau Dia Aku dan Kasihku


Judul Album : Engkau Dia Aku dan Kasihku
Artis : Anita Carolina Mohede
Tahun Produksi : 1984
Produser : Sutjipto DJ
Produksi : Cipto Records
Distributor : Olympindo Records

Penyanyi berwajah melankolis dengan suara yang juga lembut ini sempat melejit saat merilis album SEPASANG MERPATI hasil garapan RINTO HARAHAP. Eksistensinya di dunia selebritas juga merambah ke layar lebar dan membuatnya menjadi salah satu bintang idola remaja pada masanya. Sayangnya di dunia musik, meskipun sederet album sudah dirilis nyatanya tidak ada yang bisa mengimbangi kesuksesan album SEPASANG MERPATI. Berbagai strategi sudah dilakukan antara lain dengan menyanyikan berbagai macam jenis lagu, bahkan sempat berkolaborasi dengan GURUH SOEKARNO PUTRA yang dikenal selektif dalam memberikan lagu pada penyanyi. Sehingga kehadiran Anita di industri musik hanya menunjukkan eksistensi dan produktivitasnya tanpa berimbas pada penjualan yang meledak-ledak. Begitupun pada album berjudul ENGKAU DIA AKU DAN KASIHKU yang menjagokan lagu karya DAENG JAMAL PURBA ini. Meskipun sekilas seperti judul lagu bernuansa melankolis, tapi sebenarnya lagu ini ber-beat medium dan terdengar cukup ceria. Sekilas seperti lagu-lagu trade mark RICHIE RICARDO pada masa itu, boleh jadi karena mereka saat itu ada di label yang sama, dan sang produser mungkin ingin mencoba genre yang  dinilai berhasil saat dibawakan Richie. Anita sebenarnya cukup pas membawakan lagu ini, hanya sayangnya lagu ini tidak berhasil juga mencuri perhatian pasar. 

Track List:

1. ENGKAU DIA AKU DAN KASIHKU
Daeng Jamal Purba
2. RINDU DAN BENCI
Maxie Mamiri
3. API ASMARA
Wempy Tanasale
4. TINGGAL KENANGAN
Theo B.
5. KAU DAN AKU
Demmy M.
6. DUNIAKU DUNIAMU
Maman & Young
7. HANYA ENGKAU
Npinyok
8. HATIKU BEKU
Agus Machoos
9. KABUT BULAN JULI
Arthur Newe
10. KASIH TELAH PERGI
Ampy & Didin
11. NADA DAN CINTA
Chris B.
12. KAU YANG KURINDUKAN
Maxie Mamiri







ENGKAU DIA AKU DAN KASIHKU

Hey, antara engkau dan dirinya
Telah sepakat untuk pergi jauh
Tinggalkan semua, aku telah rela
Jangan ragu, tempuhlah hidupmu

Hey, akupun punya cita-cita
Kau dan diapun pasti begitu
Tak mungkin lagi aku bersedih
Dirikupun punya cita-cita

Engkau dan dia 
Sama-sama jatuh cinta
Aku dan kasihku
Siap menembus gelombang
Berdua satu hati satu rasa
Nikmati cinta

No comments: